Disable Preloader

Berita Kampus

Review Kurikulum Diploma III Jurusan Farmasi

Pengembangan pendidikan tenaga Ahli Madya Farmasi merupakan bagian  integral  dari  program  pengembangan  tenaga  kesehatan  pada umumnya.  Pendidikan  tenaga  Ahli  Madya  Farmasi  ditujukan  untuk mendidik  para  peserta  didik  menjadi  tenaga  kefarmasian  yang  terampil dan  ahli  sehingga  dapat  melaksanakan  tugas  secara optimal,  baik secara mandiri maupun bekerja sama. Standar  Nasional  Pendidikan  Tinggi  adalah  satuan  standar  yang meliputi Standar Nasional Pendidikan, ditambah dengan Standar Nasional Penelitian, dan Standar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat. Standar Nasional  Pendidikan  adalah  kriteria  minimal  tentang  pembelajaran  pada jenjang  pendidikan  tinggi  di perguruan  tinggi  di  seluruh  wilayah  hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Urgensi  Pendidikan  dalam  jangka  pendek  diarahkan  kepada pemenuhan kebutuhan nasional dalam pembangunan bangsa dan negara pada setiap kehidupan sesuai dengan keahlian yang ada. Untuk menjawab kebutuhan  masyarakat,  pendidikan  Diploma  III  Farmasi  berorientasi kepada  pengadaan  tenaga  dan  peningkatan  mutu  tenaga  Ahli  Madya Farmasi.  Hal  ini  sebagai  akibat  semakin  majunya  ilmu  pengetahuan  dan teknologi. Sesuai dengan kemajuan tersebut, penyelenggaraan pendidikan tenaga  Ahli  Madya  Farmasi  menyesuaikan  diri  dengan kemajuan, perkembangan yang terjadi yakni bersifat inovatif dan kreatif. Kurikulum  Diploma  III  Farmasi  mengacu  pada  Standar  Nasional Pendidikan  Tinggi  sesuai  jenjang  Kerangka  Kualifikasi  Nasional  Indonesia yang  merupakan  kerangka  penjenjangan  capaian  pembelajaran  (learning outcome)  untuk  menyetarakan  output  bidang  pendidikan  formal,  non formal dan informal.

Share:

Tags:

Admin Farmasi

Penulis merupakan orang yang dapat mengakses keseluruhan postingan, dapat menulis, memperbarui, dan mempublikasikan posting.